Sunday, February 28, 2016

kelakuan

Kalau gue lagi deket sama orang, gue ngga perlu repot-repot kepo. Gue bukan orang yang kepo juga sih, gue juga ngga akan digging untuk cari tau info mengenai orang tersebut. Tapi sekali gue cerita ma temen gue, kelar sudah, dengan rela hati mereka akan mencari info lebih lanjut. Bahkan gue ngga usah nunggu lama. Contoh kasus:
Gue lagi duduk santai saat tetiba temen gue, sebut aja X, nelepon ke meja:
X: ci buka gtalk deh, gue barusan kirim kece
C: hah bentar
(ada link di gtalk)
(dari nama link, firasat gue udah ngga enak)
(yodalah gue buka linknya)
X: BYE 

Ternyata temen gue mengirim link ke foto jadul si person of interest. Dan fotonya terlalu hitz for my liking. Ngerti kan? Foto yang bikin gue mendesah "duh orang kenapa begini amat..."

X: ada lagi nih
(muncul link baru di gtalk)
(klik link)
C: MAKIN BYE
X: eh tunggu ini ada yang paling maksimal
(hanjir yang tadi belum maksimal toh)
(klik link)
C: KENAPA SIH BEGINI AMAT

Itu baru satu temen gue. Belum ada temen yang lain, sebut aja Y. Di sore yang tenang, tetiba Y mengirim foto. Masih person of interest yang sama, dengan foto hitz yang berbeda. Yang ada gue dan Y ketawa mules sesorean. Daaan saat gue dan Y masih seru bahas ybs, tetiba ybs muncul aja dong. Speak of the devil. Untung ybs ngga denger omongan sampah gue dan Y.

Adapun Y jauh lebih sistematis dalam hal pemberian foto. Terkadang diberikan dengan cara "eh sini deh ada yang mau gue tanya", gue datengin Y, dan lo tentu tau hal yang terjadi berikutnya. Setelah itu gue ngomel via watsap:
C: lu ngapain sih nunjukin gitu gue kan jadi males
Y: yah ko jadi males
Y: gue punya yang keren lagi nih
Y: siap
Y: (foto yang ngga ada keren-kerennya)
C: INI MAH GUE MAKIN MALES
Y: gue salah ya?

Like seriously kenapa yhaa Y literally menganggap yang dikirim itu keren? HOW??

Puncaknya adalah saat gue lagi sakit, tetiba Y kirim meme dengan foto si person of interest, dengan caption super ngeselin, yang mana membuat gue literally bertambah sakit.

Mereka seinisiatif itu.

The thing is gue adalah orang yang cepet ilfil. Begitu nemu hal yang questionable, pasti gue akan "mehh" dan jadi males selama at least beberapa hari. Seketika merasa khilaf, doh kenapa deh nih orang begini amat. Bahkan X dan Y sampai bilang "yahh jangan jadi males dong" (trus ngapain u nunjukin foto-foto itu ke i hah??). Yodah kan nih ilfilnya hilang. Lalu muncul lagi deh foto baru dari mereka. Udah siklusnya gitu aja terus.

Huft.

Tapi di balik keinisiatifan mereka, ini justru menunjukkan mereka perhatian sama gue, sampai rela mencari info dan foto. Lagian walaupun bikin ilfil, bisa jadi hiburan lah buat gue haha..

Adapun hikmah dari kisah ngga penting ini adalah:
  1. Kuat-kuatin lah kalau punya temen kaya gini
  2. Kalo kata temen gue yang lain "lo harus menerima masa lalunya" -> macam gue udah menerima masa kininya aja
  3. Leave it to your closest friends to find out more about person you're into

No comments: