Sunday, January 31, 2010

Kulker Dahsyattt!!

Sebelum mulai cerita, gue mau bilang:
WOOW KULKER DAHSYAAT!!!! kereeen!! gue ngga nyesel ikutan, oke banget nih acara!!!

Hehe, ngga kronologis abis. Maaf, ngga sabar pengen komentar sih. Jadi hari Senin sampai Jumat kemaren, gue ikutan kulker yang diadain TI06, alias angkatan gue. Kulker apaan tuh? Kulker yaa kuliah kerja, kira-kira artinya jalan-jalan ke perusahaan buat ngeliat langsung proses yang terjadi. Nama lainnya ekskursi lah. Perusahaan yang kita kunjungi PT INKA di Madiun, PT PAL di Surabaya, sama PT Petrokimia Gresik. FYI, yang ikut kulker 180an orang loo, sampai make 5 bus buat pulang pergi, rame banget kan??

Yaudah, daripada omongan gue kemana-mana lagi, mending gue cerita kulker per hari:

DAY 1:
Kita berangkat dari kampus jam setengah 5 sore, jam 8 ishoma di restoran SR di Tasik. LOL, ini sih cerita jadwal. Abis ngga ada hal khusus buat diceritain. Buat apa juga gue cerita di bus kita semua karaoke+nonton film? Ngapain juga gue bilang kalo gue excited banget di bus gara-gara ngga pernah jalan jauh lintas Jawa? Err, ini malah jadi cerita yaa, hehe..
Kejadian tolol hari ini: kartu gue ketinggalan, plus di dompet ngga ada duit. Jadilah gue minjem duit ke temen gue. Moral of the story? Jangan jadiin kartu anda sebagai pembatas buku...

DAY 2:
Gue masih ngeteng di bus sampai ishoma pagi-pagi di Ngawi. Abis itu ke Madiun, langsung ke PT INKA. Tau PT INKA kan, yang bikin kereta api itu. Disana gue duduk manis denger company profile, baru jalan-jalan keliling perusahaan. Ya ampuuun, Madiun PANAS banget. Mana kemeja kulker gue bahannya bikin gerah lagi. Gue sampai ngeluarin payung+kipas. Eniwei, PT INKA oke loo, udah sampai pasar ekspor segala. Ternyata bikin kereta api susah yaa. Dan ternyata mereka bikin mobil juga, saluuut!!
di PT INKA
Abis dari PT INKA, lanjut perjalanan lagi. Still long way to go to Surabaya, tapi akhirnya sampai juga jam 9 malam. Disana kita nginap di Asrama Haji, lumayan enak lah buat nginep. Hal pertama yang gue lakuin pas sampai adalah MANDI, soalnya gue belum mandi dari Senin sore.
Pemikiran hari ini: bener kata temen gue, Madiun kota yang sepiii. Tapi bagus soalnya banyak bangunan tua, ada sawah lagi (emang kenapa kalo ada sawah? LOL)

DAY 3:
Bangun pagi-pagi, terus pergi ke PT PAL. PT PAL keren loo, mereka bikin sama memperbaiki kapal gitu kan, jadi areanya luaaaas banget. Kita sampai mesti pake bus buat keliling. Sempet turun juga sih buat foto-foto, tapi ngga lama soalnya Surabaya PANAS, lebih parah dari Madiun.
foto di PAL
Abis itu kita semua pergi buat main futsal angkatan. Maafkan saya panitia, saya dan beberapa yang lain kabur ke Tunjungan. Buset ni mall gede banget, mirip2 gading. Disana cuma liat-liat sebentar sih, abis itu balik lagi ke tempat futsal. Iyalah, busnya nunggu disono, masa balik sendiri. Malemnya pas acara bebas, gue dan beberapa temen gue jalan-jalan ke.. mmh.. gue lupa nama daerahnya, hehe.. Yang jelas, kita makan di 3 tempat berbeda, terus berfoto labil di suatu tugu. Oh gue dapet kenalan baru juga disini, hihi lumayan nambah jaringan.
foto labil di bambu runcing
Pengakuan dosa: Maafkan saya, bapak-ibu PT PAL, saya tidur waktu sesi presentasi. Bukan maksud ingin kurang ajar, tapi eke udah ngantuuuk banget...

DAY 4:
Bangun pagi-pagi, cabut ke Gresik buat ke PT Petrokimia. Terimakasih Pak dan Bu Petro untuk sarapan, snack, dan makan siang yang diberikan. Soto lamongan-nya ENAK banget. Loh jadi ngomongin makanan. Pokoknya seperti biasa, disana presentasi, terus plant tour naik bus. Nih pabrik bener-bener wow deh, memproduksi macam-macam, untungnya juga gede. Pulangnya kita mampir di House of Sampoerna, buat liat-liat dan foto-foto.
ini kelompok kamar gue pas foto di house of sampoerna
Malamnya, ada acara puncak angkatan gue. Isinya ada performance tiap kamar, kocak-kocak n keren loo, beda deh ma kamar gue yang dodol abis, hehe.. Terus ada award, video angkatan, sama sesi curhat. Sesi terakhir ini yang berkesan banget. Gue jadi nyadar kalo gue bangga banget sama TI06.
Pengamatan hari ini: slide presentasi di petrokimia sama persis kaya slide Inkim gue!! Ampuun, memori buruk langsung datang.. Oh sama kamar gue menang kamar terkompak+terajin. LOL, rajin darimana, makan telat mulu.

DAY 5:
Sekitar jam 2 malam abis acara puncak, kita langsung masuk bus buat pulang. Di perjalanan pulang gue kebanyakan tidur, capek kali yaa. Heran juga gue padahal selama kulker kerjaan gue kan makan tidur, jadi ngga jelas capek apaan. Sayangnya, kita ngga jadi mampir di Jogja, soalnya waktunya udah ngga sempet lagi. Mestinya kan berangkat pulang jam 11, tapi ini ngaret 3 jam. Ngga apalah, gue sempet beli oleh-oleh ko di rest point. Yaah intinya, setelah nyaris 24 jam perjalanan, jam 1 kita semua sampai dengan selamat di Bandung.

Err, ko kalo gue baca-baca, kulker jadi kurang menarik yaa? Haha maaf deh, gue ngga bisa menuliskan gimana senengnya jalan-jalan sama temen-temen, atau gimana rasanya nyadar kalo I have so many friends to rely on, atau bahkan menuliskan hal kecil kaya gue yang jadi sukaaa banget sama Surabaya.

BIG BIG BIG THANKSSS buat panitia, CONGRATS juga karena kulker bener-bener sukses jadi unforgettable 5 days. Maafkan eke tidak banyak membantu..

dan kalo ada yang bilang: biaya segitu it's not worth, gue bakal bilang: ini bukan worth lagi ooi, tapi PRICELESS

love u all, TI06

No comments: