Monday, December 24, 2007

Worst Week

Minggu terparah tahun ini gw alamin di minggu pertama Desember. Iya sih gw pernah nulis di nih blog ttg minggu tercape, capenya beda. Di minggu itu, gw cuma ngalamin cape badan n otak. Klo minggu ini gw ngalamin cape badan, otak, n dominan cape hati. Cape hatinya ini loh, parah banget sampai akhirnya gw nangis. Yup bener, pertama kalinya gw nangis tahun ini.

Senin :
Gw cuma tidur 3 jam gara2 ngerjain PSKE.

Selasa :
Pengantar : Bayangin hari dimana ada kuliah, presentasi, asistensi, n 2 responsi. N di hari itu gw kurang tidur, maag kambuh, n emosi lagi tingkat tinggi *kayanya hari ini gw lagi kurang serotonin deh.

Gw ada kuliah jam 10-12 siang, berlanjut ma responsi tugas prosman jam 13-13.30. Trus gw asistensi PSKE 14-14.30. Abis itu gw buru-buru ke lab logam, udah janjian ma zaki ketemu disana. Dia ada presentasi matrek, n abis itu qt mau nyari part bwt prosman. Tapi waktu gw disana, yg ada cuma asisten2 maen pingpong. Gw nelp si zaki, ga ada nada sambung. Kayanya masi presentasi, jadi gw nunggu di KBL (sebenernya ada asisten yg nyuruh nunggu di lab aja, ye gw males banget sendirian di gedung penuh suara2 ghoib itu). Gw pikir presentasinya bakal sebentar, jadi gw tetep di kampus.

Ternyata gw harus nunggu sampai jam 4 sampai gw bisa hubungin zaki. Selama nunggu gw ga bisa tidur krn gw bawa laptop, n maag gw kambuh krn lupa makan siang. Kepala gw pusing banget sampai gw mau nangis (baca: mata gw berair saking pusingnya)
Ketemulah gw ma si zaki, qt ber2 ke lab tekprod. Si zaki ga enak ma gw udah lama nunggu, katanya gara2 dia disuruh presentasi sendiri2. Langsung gw maki2 tuh asisten, padahal gw juga ga tau dia siapa, hehe…Gara2 dia gw nunggu lama kan. Di tekprod qt ga nemu part, balik lagi ke lab logam, ga nemu juga. Balik lagi ke tekprod, pintu dah dikunci. Nah emosi gw pun makin memuncak, percuma aje gw nunggu lama. Akhirnya gw ma zaki janjian ketemu lagi besok.
Jam 5 gw responsi probstat, ga ada apa2nya sih. Abis itu jam 7 presentasi prosman, tp di lab logam lagi. Gw udah hampir muak bolak-balik kesana. Waktu presentasi ga ada yg nyambung coba, sekelompok lagi capek smua. He, maaf ya kk asisten….



Rabu :
Nilai Mektek gw 60, setelah dipotong 30 poin CUMA karena lupa nulis huruf. Oi, kembalikan 90 gw!!!!!!!!!!!!!!! Nyesek banget gw….

Pulang mektek, klompok gw PSKE gw kumpul. Nah ya, emang aneh klompok ini. Masing2 orang punya kerjaan sendiri, gw juga lagi emosian jadi lebih bisa ngerjain sendiri. Gw sih mikirnya klo gitu, kerjain aja bagian masing2, ntr baru disatuin. Tapi ada si X yg bilang qt harus ngerjain bareng2. Gw kan bingung, bwt apa bareng2 klo ga efektif n smua orang lagi pada sibuk?
Gw pun bilang : klo emang ga bisa ya ga usah dipaksa bareng, ga ada salahnya juga kan ngerjain sendiri
X : emang susah klo gw ada yg mau ngalah, lebih mentingin kepentingan masing2
Maksud??? Napa ga ngalahin kepentingan lo aja?? Hmmmmh, berhubung gw juga lagi sensi, gw jadi sebel. Iya lah terserah si bos aja…. Akhirnya qt sepakat mereka ber4 ngerjain dulu, ntr jam 8 gw nyusul bawa bagian gw.

Percaya atw ngga, jam 7an waktu di kos, tiba2 gw nangis. Gw ngerasa cape n emosi gw udah parah banget. Ya ampun, gw sampai bingung sendiri napa gw bisa nangis. Abis biasanya klo cape gitu gw pengen ada yg nemenin, nah orang2 lagi pada sibuk juga kan. Jadinya gw ngerasa sendirian deh. Duh ko gw jadi rada manja gini ya…

Jam 8 gw ke tempat salah satu dari mereka, berakhir jam 10 soalnya cwo2 mau main futsal. Waktu itu seinget gw cuma masukin gambar + benerin margin. Rencananya yg akuin itu ya cwo2 itu pas mereka pulang main futsal. Ntar mereka mau ngambil USBnya di tempat si X. Gw pun pulang dgn lega, ngira smua udah beres.


Hari Kamis :
Gw ga bisa lega lagi, soalnya jam 1 siang tiba2 gw dapet SMS dari X :
“kemaren abis biaya 51 ribu… berhubung qt udah pol2an ngerjain bab 1&2 sampai jam 4 pagi, n smalem bikin jadi 90an halaman, ga ada yg mau nalangin… tolong bayar ke si ini ya”
Ternyata mereka masi ngelanjutin ya semalem, n klo gw ga tau tuh salah sapa? Ga ada yg bisa disalahin, orang smalem sepakatnya tinggal masukin gambar ko. Sapa yg tau klo dari 50 halaman berubah jadi 90 halaman??
Yang ngerjain bab 1&2 sampai jam 4 pagi, setau gw dua bab itu udah beres dikerjain ma si Y. Mana gw tau ko si X ga puas gara2 kedikitan n mau ngerombak lagi? Waktu itu HP gw lagi ga bisa dihubungin. Si Y sendiri juga BT ko kerjaan dia ditolak.

Yang paling nyesek, gw disuruh bayar. Sumpah, menurut gw, ini udah masalah harga diri banget. Kesannya gw terima beres “gw males kerja, nih gw bayar aja”. Emang gw ngga kerja sama skali?? Gw udah ngerjain bagian gw gitu. Atw kerjaan gw dianggap paling sedikit? HOI, YANG NAMANYA TEMAN NGGA AKAN PERHITUNGAN!!!! Klo seandainya di klompok gw ada orang yg ga kerja sama skali pun, biaya yg kluar tetap gw bagi rata. Sumpah, gw langsung ga respek lagi ma si X. Tadinya gw pikir dia punya leadership yg bagus, ternyata segitu aja.

Lagi klo mau main perhitungan ayolah, waktu tugas 1 tiap hari gw SMS 4 orang, ngasi tau jadwal sampling. Gw yg mulai, gw yg bikin bab 1+2, gw juga yg finishing, gw bikin bab 4+5 berdua. Nah ayo bayar smua ke gw….!!!

Emosi gw yg tadinya udah mulai stabil, langsung anjlok lagi. Gw jadi males kuliah, percuma kuliah klo mood gw jelek gitu. Gw juga males balik, takutnya ntr di kos lebih emosian lagi. Gw duduk sendirian aja di KBL, bengong, n buka YM via HP. Pas ada si kordas matrek lagi OL...
Kordas : lagi dimana?
Gw : KBL sendirian
Kordas : ga kuliah? yg lain kemana?
Gw : ada tp cabut, yg lain pulang ke kos, sy lagi BT banget makany pengen sendirian
Kordas : ada masalah? Klo mau crita aja..
Akhirnya gw pun diajak ke lab logam (lagi). Gw ga ngerti napa akhirnya gw mau duduk di depan dia n nyeritain masalah gw (di ruang amplas pula, bayangin deh betapa suramnya). Gw lebih ga ngerti lagi napa akhirnya gw nangis di depan dia. Duh!! Betapa BTnya gw sampai bisa nangis di depan orang yg ga deket ma gw, cwo n kordas pula. Yah ga nangis bombay juga sih, tp gw aja kayanya ga pernah nangis langsung di depan 5 orang itu. Tapi nih orang baik banget, dia ngasi saran n ga panik walau gw nangis, he…*soale dulu banget si Eja panik klo gw nangis. N jujur, gw ngerasa lega waktu udah selesai nangis. Lebih plong.

Malemnya gw ngajakin si Yuni n Luthfi makan di Javan, n tiba2 aja ada ide ngajakin si kk (bukan kordas, tp yg lain). Jadinya qt cerita2, ketawa2, sampai gw ngerasa jauuuh lebih baik (indikator: senyum gw udah ikhlas).

Nah ya, ada lagi nih yg bikin gw bingung hari ini. Siangnya gw sms ke satu orang “lagi BT syalala.. enaknya ngapain ya?”
Dia baru bales malem2 : jadinya td ngapain?
Gw yg bingung pun menjawab : bengong sendirian di KBL, nangis di lab, makan2 di javan
Orang ini : udah senang2 dong, ga usah ditemenin lagi
Gw makin bingung, emang kapan nih orang nemenin gw..??? Laah ada2 aja, akhir yg lumayan kocak bwt nutup hari yg menyebalkan…

Untungnya, Jumat, Sabtu, Minggu ga ada apa2. Klo sampai ada masalah2 menyebalkan lagi, hmmmh, ga tau deh gimana gw. Udah bisa marah besar kali ya…*yg lebih baik ga terjadi krn gw nyeremin banget klo udah marah besar.

No comments: