Tuesday, March 5, 2019

friday night blues

Jumat sore kemarin gue lihat serombongan dosen gue yang masi muda-muda (dan beberapa masi baru), pergi beramai-ramai dari kampus. Melihat mereka gue jadi inget jaman dulu, pas awal-awal diangkat jadi pegawai di kantor. Hampir tiap Jumat gue dan temen-temen seangkatan janjian makan malam atau hangout bareng. Dulu masih niat janjian makan di PI/GI, kalau lagi niat (dan massa terkumpul), ditambah karaoke. Tapi makin kesini, rutinitas dinner jumat malam makin jarang. Maklum yah makin sibuk, apalagi banyak juga yang udah berkeluarga, atau malah dipindah ke daerah. Jadinya gue setahun terakhi rutinitas jumat malam jadi dinner sama yang temen-temen terdekat aja. Itu pun lokasinya di Sabang biar ga jauh. 

Berasa juga kalau motivasi hangout udah berubah, bukan lagi "keriaan yuk!!"... Tapi motivasinya udah lebih ke "gue udah empettt sama kantor plis gue butuh keriaan". Kadang motivasinya "pengen curhat deh". Kalau motivasi udah ini, biasanya diakhiri dengan dengan dinner di Kopi Tiam atau di Hotpot Sabang. Udah deh langsung curhat panjang lebar dari hati ke hati.

Dan selagi gue inget rutinitas friday night ini sambil melihat romnongan dosen keluar dari gedung bareng-bareng, gue pun jadi kangen rutinitas lama. Mulai dari nentuin mau makan dimana (yang sudah dipikirin dari jam 9 pagi, mind you), janjian ketemu entah di gerbang KBS atau di lobby gedung, drama nyari taksi atau bajaj (apalagi kalau hujan), sampai obrolan remeh-temeh selagi makan. Sayang disini apa-apa mahal, tempat nongkrong yang asik jauh, dan teman-teman yang siap sedia diajak nongkrong juga sedikit. Tapi kalau dipikir lagi, yah ngga apa gue ngga bisa jalanin rutinitas yang gue suka. Toh hanya 2 tahun ini. Toh gue kesini demi kualitas hidup overall yang lebih baik, ga cuma baik di friday night aja. Dan toh kadang bisa curi-curi friday night di sela-sela tumpukan tugas.

Jadi yah, nikmatin aja hidup yang sekarang. Toh nanti begitu balik Indo, bisa lanjut friday night lagi.. Semoga sih.


No comments: