Tuesday, April 13, 2010

Tough Week

Let's say, kalo 3 minggu yang lalu adalah minggu yang berat buat gue..

Selasa:
UTS Keslingker jam 2 siang. Dan sumpah, ini ngeselin abis! Jadi disediakan 2 ruangan buat UTS, satu di GKU barat, satu lagi di oktagon. Gue dan temen2 lab gue milih di oktagon. Sambil nunggu ujian mulai, gue masih belajar dong yaa. Tapi udah jam 2, pengawasnya belum muncul. Jam 2.10, gue mulai gelisah. Jam 2.15, akhirnya ketua kelas nelpon dosennya. Jam 2.30, ketua kelas ditelpon sama TUTL. Apa coba kata mereka?
"ujiannya di ruang seminar TL di lantai 5 labtek IX"

Yaudah kita pun semua bedol desa, dari oktagon ke TL. Harap diingat yaa kalo oktagon dan TL tu lumayan jauh. Sampai di labtek IX, lift yang ada cuma 2 biji dan kapasitas terbatas. Baiklah kita pun naik tangga 5 lantai. Hasilnya pas sampai di atas, tampang gue jadi begini:
blogger-emoticon.blogspot.com

Dan ternyata oh ternyata, soal UTS yang dibagikan kurang, dan gue termasuk salah seorang yang beruntung belum dapet soal. Jadilah gue bengong dulu selama 10 menit, nunggu soal difotokopi. Pas dapet soal, eh ternyata ni UTS berbentuk essay 5 soal. Jauh beda sama soal tahun lalu yang berbentuk isian singkat. Jadilah gue mengeluarkan kemampuan bacot gue. Inilah ujian dimana gue untuk pertama kali mengisi satu lembar kertas folio full... Dan pelajaran yang gue tarik dari kemampuan bacot itu adalah:
"banyak bacot berarti tangan kanan lo akan pegel setengah mampus, jadi bacotlah jika dan hanya jika diperlukan"

Beres kesling, langsung cabut ke lab buat finishing tugas manpro. Finishing: sebentar. Tapi nunggu hujan badai reda: lama. Zzzz kaya gue ga ada kerjaan lain aja selain idle di lab...

Rabu:
Kabar gembira! UTS Manpro diundur sampai minggu depan! Ekspresi:blogger-emoticon.blogspot.com

Beberapa saat kemudian nyadar, minggu depan ada UTS Manlog juga. Ekspresi: blogger-emoticon.blogspot.com

Kamis:
Demi belajar renstra, gue pun bolos manlog. Tapi gue tetap ikut kuliah tambahan manpro jam 4-6. Baru pulang jam 8.30 malam gara-gara nemenin temen gue nungguin temen TAnya (euh, ni kalimat jelek abis). Keseluruhan: capek. Tapi seneng juga, paling ngga satu masalah kelar.

Jumat:
Panik. Gue ada UTS Renstra jam 3-5, dan gue bingung gimana cara belajarnya. Dan hari ini juga ada running modul otomasi, yang ngga gue perhatiin demi si renstra. Teriring maaf untuk tim modul 3... Pas gue ngerjain tuh UTS, mood gue berubah jadi lebih dari sekedar panik. Gue ngga ngerti sama sekali cara ngerjain 1 soal, dan justru soal itu yang bobotnya paling gede. Stupid me...

Untung pas malemnya, gue bisa seneng-seneng makan di bakmi jawa. Walau abis itu ketemu rombongan geng mobil alay yang lagi konvoi sih.. (note: yang alay orang-orangnya, bukan mobilnya, yah tapi mobilnya bukan mobil-mobil yang bagus ko)

Sabtu-Minggu:
mendedikasikan diri untuk belajar manlog dan manpro

Senin:
mendedikasikan diri untuk nonton Chuck. How could you Ci??blogger-emoticon.blogspot.com Langsung mengucap janji:
"saya tak akan menyia-nyiakan waktu saya lagi"

Selasa:
Mendedikasikan diri belajar manpro, sampai bolos keslingker. Oh ya sempet rapat modul juga sebentar jam 11-1 siang. Gue belajar dari pagi sampai siang, lanjut sore sampai malam jam 12an. Entah kenapa di malem ini gue ngerasa capek banget. Capek belajar, dan mikirin TA yang udah lama ngga diurus. Pengen nangis rasanya. Akhirnya gue pergi tidur deh.

Rabu:
Bangun jam 3 pagi buat belajar lagi. Lumayan bisa belajar dikit. Akhirnya UTS Manpro deh jam 8 pagi. Ternyata oh ternyata, ada 10 soal essay. Dahsyat sekali memang manpro ini... Tapi yang bikin gue lega, ternyata pertanyaan yang diajukan basic semua ko. Jelaskan ini, sebutkan itu. Ngga sesulit yang gue kira: buatlah contoh ini, berikan komentar terhadap itu. Lega rasanya..

Pas ujian beres, kondisi badan gue langsung berubah menjadi:
blogger-emoticon.blogspot.com

Langsung minum panadol, mampir dulu beli buku 4 biji, dan akhirnya pulang dan tidur. Untung pas bangun gue udha baikan.

Sorenya, gue balik lagi ke kampus, kumpul divisi akademik lab, langsung dilanjut running modul. Udah materinya susah, gue jadi pusing lagi cobaaa. Padahal abis running modul gue ada les TOEFL, tapi gara-gara pusing gue bolos deh. Gue pulang ke kosan biar bisa tidur.

Kamis:
Bangun jam 2 pagi buat belajar. Dan gue belajar beneran loo, bukannya cuma bengong guling sana-sini di tempat tidur. Tapi gue sempet tidur sebentar sih sebelum cabut jam 9 ke kampus.

Dan ternyata yaa, ternyata materi yang gue pelajari pol-polan malah ngga keluar pas ujian. Yang ada malah soal yang gue kira ngga akan keluar saking (bukannya norak bukannya sombong) gampang tekniknya. Sama satu soal lagi tentang materi yang gue lupa kalo ada, tentang warehousing coba! Helloooo, it's so last semester! Masa iya eke masi inget ma PLO?

Yah tapi penyesalan kenapa-gue-ngga-belajar emang selalu dateng pas ujian. blogger-emoticon.blogspot.com Gue kerjain aja soalnya sebisa gue.

Beres ujian, penderitaan gue belom berakhir. Masi ada praktikum modul 3 otomasi yang berjudul Programmable Logic Controller. Gue ngga gitu ngerti materinya, gue pusing abis ujian, gue juga udah capek, gue megang 2 kelompok sekaligus, dan kelompok gue juga udah pada capek semua. Jadilah gue jelasin materi modul dengan sisa-sisa tenaga gue, dan mereka merhatiin dengan sisa-sisa tenaga mereka. Ngerti kan maksudnya?

Yang jelas, pas praktikum ini beres, gue langsung ngibrit ke KFC. Ohh yeahh gue udah ngidam makan twister dan puding. Dan abis itu, gue pulang ke Jakarta, ke rumah tercinta...

Well, berakhir sudah minggu penderitaan gue.. Gue ngga tau hasilnya gimana, yang jelas gue bersyukur bisa melewati itu dengan selamat (baca: ngga stres, jauh dari silet, tali gantungan, dan sejenisnya). Dan TERIMA KASIH BANYAAAAK buat seseorang yang telah banyak mendukung gue, dengan encouraging words, midnite call, bahkan sampai sekedar nanya kabar. You're really a gerat friend to rely on, just simple thank you won't be enough.. :)




1 comment:

Unknown said...

thanks to siapa ci?
disebut dong namanyaaaaa
ambigu tuh
ahahahaaaa
:D:D:D