Sunday, April 11, 2010

Saya Akan Menghargai Film India Mulai Dari Sekarang

Dari dulu gue paling males nonton film India. Jalan ceritanya gampang ketebak, tokohnya itu-itu aja (tren film india pas gue SD: cewe miskin, cowo kaya, tuan takur si rentenir jahat, plus tokoh polisi yg hampir selalu bernama inspektur vijay), dan nyanyi-jogetnya itu loo... Dari awal sampai selesai, mau tokohnya lagi sedih, seneng, nimba sumur, nyuci baju, di sekolah, selalu ada joget-joget. Hayah, males liatnya...

Tapi gue udah berubah. Gue udah dapet pencerahan. Gue melihat cahaya di ujung sana, dan ya, sepertinya ini mujizat.

Lebay ih. Intinya, gue akan lebih menghargai film-film India dengan joget-jogetnya. Karena nari India itu ternyata susahhhh...

Kenapa orang kaya gue bisa-bisanya joget India, karena gue ikutan tampil di acara wisuda jurusan gue. Angkatan gue ngadain drama, dan joget India termasuk salah satu bagian dari drama itu. Gue dan 19 orang lainnya (iye, ini joget massal 20 orang), latihan berjam-jam selama 2 hari untuk durasi nari yang cuma 2 menit. Kenapa latiannya bisa lama, karena gerakan-gerakannya ternyata bikin bingung: loncat sana, muter sini, jingkrak-jingkrak. Apalagi buat menyinkronkan (ceile bahasa gue) gerakan 20 orang biar ngga saling tubrukan. Padahal narinya ngga susah-susah amat loo.

Itu baru satu poin. Poin lainnya adalah, joget selama 2 menit udah bisa bikin gue keringetan dan ngos-ngosan. Ini ngga cuma gue loo (oke gue akui gue emang lemah, olahraga dikit udah capek), tapi juga temen-temen gue yang lain. Baru nari, belum pas latihan. Berasa di sauna (padahal gue belum pernah sauna, gue belom sebego itu buat nyari mati, maksudnya lemak mana yang mau gue bakar??), soalnya gue basah kuyup keringetan.

Nah karena susahnya itulah, gue akan mulai menghargai film-film India. Nari 2 menit aja gue udah megap-megap, apalagi nari selama 10 menit sebanyak minimal 5 kali selama film?

Tapi walaupun capek, gue seneng. Seneng banget, malah. Ini pertama kali gue tampil di acara wisuda. Pertama kalinya juga gue dimake-up abis-abisan sejak acara wisuda SMA (i'm not that girly, you know.. bedak dan lip balm cukup). Pertama kalinya gue joget bareng sejak SMP (bukannya gue ikut dance, tapi nari jadi ujian praktek UAS gue, pathetic...). Gue bahkan mulai mempertimbangkan buat ikutan kelas nari. Nari apapun jadi, asal bukan striptease. Soalnya kayanya nari asik juga ya buat olahraga, daripada lari keliling sabuga yang selalu bikin gue mual-mual. Hmm, tapi baru niat sih, paling ujung-ujungnya ngemeng doang, hehe...

Eniwei, ntar deh gue pamer foto gue dalam kostum india biru gonjreng. Jarang-jarang kaan gue masukin foto, maklum mau pamer hasil make-up :P

No comments: