Sunday, April 18, 2010

My First Cooking Experience

Seperti yang pernah gue bilang di plurk gue, kalo weekend ini gue akan masak. Beneran masak, bukan cuma bikin indomi goreng atau masak air buat mandi. Gue juga ngga ngerti kenapa gue bisa-bisanya kepikiran buat belajar masak. mungkin karena di umur 20 tahun ini jiwa kewanitaan gue akhirnya bangkit (halah halah..).

Berhubung gue masih newbie dalam dunia masak memasak, gue putuskan untuk membuat omelet. Gugling sana-sini, ternyata resep bikin omelet adalah 'campurin aja telor sama bahan apa pun suka-suka lo'. Baiklah, gue pun meluncur ke yogya ciwalk buat beli telor, daging cincang, keju, dan bawang bombay. Dan ternyataaa, gue tergoda untuk beli macaroni dan bumbu instan buat bikin spaghetti, hehe...

Eniwei, pulangnya gue mampir di warung beli beras. Kalo gue masak lauk, kenapa gue ngga bikin nasi sekalian ?

Dan dimulailah pengalaman masak pertama gue...
Nelpon nyokap gue "ma, masak nasi airnya sebanyak apa sih??"
Gue nangis-nangis waktu motong bawang bombay
Gue ngancurin keju pake pisau gara-gara ngga punya parutan keju
Gue ngga bisa ngaduk telor, daging, dan keju sampai rata

Yahh namanya juga belajar, pasti kacau dong yaa. Tapi rasa omeletnya L U M A Y A N. Woow gue kira rasanya bakal aneh, ancur, atau gue bakal mati keracunan (sapa tau di dagingnya ada kuman mematikan, yah sapa tau kan?). Yah gue akuin sih rada asin, tapi masih edible ko, hehe.. 

Oh iya, nasi jadinya agak lembek karena gue kebanyakan ngasi air. Ya udahlah yaa, yang penting ini juga masih edible...

Jadilah gue makan siang dengan nasi dan omelet bikinan sendiri. Somehow gue merasa terharu (kebetulan gue masi berair mata karena motong bawang), ternyata gue bisa masak juga yaa...

Bedewei, pas belanja tadi gue juga sekalian ke X-Trans ambil paket. Tante gue yang dari Pontianak kan lagi ke Jakarta, beliau ngirimin gue kue yang rasanya enaaak banget... Ini dia kuenya:

Nastar keju yang enaknya Subhanallah...


Makan siang buatan sendiri, ditutup dengan kue enak dari Pontianak, ahh menyenangkan sekali siang ini...

No comments: