Sunday, November 15, 2009

Hari Yang Kusut Eps.2

Otakku kusut, pikiranku kalut, wajahku cemberut..


Entah kenapa, gue kesel banget di hari Sabtu kemarin. Ada aja hal-hal yang bikin gue BT, dari yang sepele sampai yang bener-bener bikin gue panik. Coba gue daftar satu-satu:


NGESELIN SATU:

Gue udah bad mood dari pagi, ngga tau kenapa. Badan gue capek, kayak ada beban di kepala gue, dan gue ngerasa ngga nyaman. Mirip PMS, tapi kan skarang baru tanggal segini (uh, kenapa gue ngomongin siklus gue di blog?). Ditambah gue pengen nunjuk-nunjuk orang sambil bilang: “Heii kamu yang disana! Don’t be too nice to everyone lah, annoying tauk!!”



NGESELIN DUA:

Gue pun ke kampus dalam keadaan udah BT. Mestinya di kampus gue lakuin: running modul, meriksa form calon asisten, sama rapat modul 7. Tapiii tapi oh tapi, running modulnya ngaret. Mestinya selesai jam 11, tapi baru selesai jam 1. Berarti jadwal buat meriksa form ikutan ngaret. Padahal temen-temen tim modul gue pada mau cabut jam 2. Haduuu ini modul gue tertunda kan jadinya! Iya sih salah gue juga, kenapa gue ngeset waktunya hari ini, tapi yaa kalo mau ngaret dikira-kira doong.


Yahh intinya gue tambah BT deh, muka gue jadi jutek, dan ngomong dengan nada ketus gitu. Maafkan aku yaa: Bos yang udah gue jutekin, Untek yang sempet gue omelin (ngga ngomel sih, lebih tepatnya komplain), dan mas-mas tak dikenal di tokema yang gue pelototin pas dia nabrak gue.



NGESELIN TIGA:

Laptop gue tiba-tiba ngga berfungsi! Jadi jam 2 tau-tau ngga bisa log in, padahal jam 11 gue baru aja make. Udah dicoba buat log in berkali-kali, selalu muncul tulisan “blabla error code: ****”, muncul wallapaper desktop, dan tau-tau balik log off lagi. Aaargh, #@$^%&!!! Panik kan gue, padahal gue udah berencana buat ngerjain KPE…


Untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, gue pun memutuskan untuk langsung ke BEC (kerusakan lebih lanjut: kasus dimana gue minta tolong temen gue buat benerin tapi dia ngga bisa). Pergi lah gue kesana dianter sama Abay. BIG BIG BIG THANKS to abay, maaaaaf gue sering merepotkan...


Oke, sesampainya di BEC, gue langsung ke tempat service langganan gue. Hmm, sebenernya gue baru sekali nyervis disono, tapi gue cukup puas lah sama hasilnya. Pokoknya, berikut percakapan gue dengan mas-mas service (MMS):


Gue: ini kenapa ya mas?

MMS: ini kayanya windowsnya belum diaktivasi, jadi dia ngga bisa log in lagi

Gue: (heh, apaan tuh aktivasi?) terus gimana dong mas?

MMS: ini sih diinstall ulang aja.. ada drivernya?

Gue: tuh ada di dalam disk D, tapi bener ga itu drivernya?

MMS: (log in pake safe mode) oh bener ini, tapi ini windowsnya asli.. mestinya udah diaktivasi waktu diinstall

Gue: (peduli setan sama si aktivasi) yaudah install aja deh mas.. ini bayarnya berapa ya?

MMS: 150ribu

Gue: mahal amat mas, kurangin doong, jadi 100 aja dehh.. mahasiswa nih..

MMS: (tersenyum penuh arti) saya juga pekerja mbak…

Gues: euh, yaudah deh 100.. tapi ini selesainya kapan ya?

MMS: agak lama ini mbak, besok kita tutup

Gue: (gile lu ndro! Kerjaan gue gimana heh?) yaah mas, kalo diselesain malam ini bisa ngga? Pliiis, saya lagi butuh nih..

MMS: saya usahain mbak, tapi ngga berani janji..

Gue: yaudah mas, ntar saya kesini lagi yaa jam 8an!


Terserah si MMS mau ngerjain kapan, tapi gue udah bertekad bulat buat nangkring di BEC jam 8, mengintimidasi doi buat beresin laptop gue. Tapi sebelum itu, gue cabut ke kosan Mumu buat minta segala macem master program. Jam 7 kurang, gue dianter sama Bos ke BEC.



NGESELIN EMPAT:

Jam 7an, gue pun sampai di jalan apa-sih-tuh-namanya, pokoke jalan yang ada BEC, Gramed itu deh. Yah daripada malam minggu gentayangan sendirian di BEC, mending gue numpang baca di Gramed. Itung-itung ilangin pusing kan (salah satu metode ilangin pusing ala gue: baca buku baru). Tapi baru sampai pintu masuk, tau-tau HP gue berdering.


Nomor tak dikenal: mbak, ini saya mau ngasi tau kalo laptopnya udah selesai diperbaikin..

Gue: (hancur sudah bayangan numpang baca) oh iya mas, bentar lagi saya kesana..


Gue pun putar arah ke arah BEC. Ih tau gitu mending gue minta diturunin di BEC aja tadi. Iya emang jalannya deket, tapi heiii gue lagi BT! Hal kecil kaya gini bikin gue tambah sebel..


Yaudah lah, sampai di tempat servis gue langsung meriksa Si Pintar (nama laptop gue, bukan si Pintar yang itu, dan sumpah gue ngga terobsesi sama dia!). Gue menemukan ada norton terinstall di laptop gue! Kutuuu, dulu gue ga bisa buka imel/fesbuk/secure page lainnya gara-gara si norton. Ngeliat icon-nya aja bikin gue kesel (ingat, hal kecil waktu gue lagi BT). Gue pun minta tolong ke si MMS buat uninstall. Udah prosesnya lama, si Norton masi ninggalin jejak lagi…



NGESELIN LIMA:

Dari BEC, gue pun pulang lewat rute si Pintar (bukan laptop gue, ini beneran si Pintar yang itu). Gue berdiri sendirian nunggu angkot Cisitu.

berdiri…

berdiri…

10 menit berdiri, ada orang mulai bakar sampah TEPAT di belakang gue

gue pindah, dan tau-tau arah angin berubah..

gue pindah lagi, arah angin berubah lagi…

gue udah males pindah, dan memaki: ini kenapa sih gue diikutin asap terus??!

gue masih berdiri nunggu angkot, diiringi asap

berdiri diiringi asap…

10 menit kemudian baru si Cisitu muncul..


Dan gue pun pulang dengan otak kusut, pikiran kalut, wajah cemberut, kaki pegal, dan bau asap.

No comments: