Tuesday, May 19, 2009

Bisa Istirahat

Haihaiii, aku kembali! Yeayyy..!! Senangnya bisa blogging lagi, setelah beberapa hari vakum gara-gara ujian...

Sekarang gue mau cerita aja sih ttg ujian gue. Jadi Senin kemarin gue ujian Pengkua, lanjut hari ini APSI dan simkom sekaligus. Tiga ujian itu bikin gue jadi kayak gini :
blogger-emoticon.blogspot.com

Minggu malam, gue masi sibuk belajar Pengkua. Gue baca semua slide dan bab di buku, dan gue latihan soal segala di bank soal (tak lupa untuk menyebut, gue yg nyusun bank soalnya looh =P*) Senin jam 10 gue udah di kampus buat belajar bareng, padahal gue baru ujian jam 12.30. Persiapan gue ceritanya udah (hampir) matang deh.

Tapi apa lacur (cuih), ternyata dosen gue (dan Tuhan tentunya) berkehendak lain. Ada 3 soal ujian, masing-masing punya banyak poin. Dan gue ngga selesai, karena perhitungan yang diperluin banyak banget dan waktu CUMA 100 menit. Duuhhh!! Begitu bubar UAS, gue langsung sedih, dan sumpah gue sedih banget. Gue sampai takut ngga lulus segala. Kepala pusing, hati BT, gue jadi males belajar buat hari ini.

Akhirnya kemarin gue tidur pas sampai di kosan. Bangun jam 8 malam, belajar simkom lagi sampai jam 12. Gue coba semua modul, tapi gue tetap ngga ngerti! Omigooottttt...!!! Hampir gila gue semalem. Daripada gila beneran, gue pun tidur. Dan gue belum belajar APSI sama sekali...

Jam 9 tadi akhirnya gue ujian APSI, dan lagi-lagi ngga selesai. Materinya masih sama, muter di DFD ERD, tapi coba aja deh yaa. Dua soal teori plus satu soal contoh kasus : bikin DFD, ERD, normalisasi, tabel relasi, sampai data dictionary. Iya, data dictionary yang itu!! Gilagilagila, ini 2 modul PTI sekaligus dalam waktu 3 jam!! Haduhhh ujian apa ini...

Beres APSI, gue langsung belajar simkom, alias simulasi komputer. Lumayan dapet pencerahan. Ujian lagi jam 15.47. Persis seperti yang gue khawatirkan, gue mati kutu waktu ujian dengan komputer. Gue cuma bisa mendefinisikan lokasi, entitas, sama node (yahh intinya yang cupu-cupu), tapi begitu bikin proses, OH NO!! Program bisa di-run sih, tapi masa utilitas gue 100% semua?? Dan sama sekali ngga ada part yang masuk ke bagian assembly! Panik lah gue...

Tapi hati gue langsung tenang setelah gue celinguk kanan kiri. Semua orang bertampang stres, yeaah ngga cuma gue doang! =D

Dan ada kejadian menyebalkan. Waktu gue (untuk kesekian kalinya) nyoba run, muncul lah tulisan seperti ini
"This program is not responding"

Aarrrghhh, ^%^&^&$&&&*^*!!!!blogger-emoticon.blogspot.com

Gue panggil mas-mas yang ngawas :
Gue : ini ko not responding sih?
Mas : tadi udah disave belum?
Gue : .......... (gue belum save lagi sejak setengah jam lalu!)
Mas : yaudah, coba lagi aja bikin dari awal
Gue : yahh mas, masa ulang lagi?
Mas : inilah sistem, terkadang tak bisa berjalan sesuai yang diharapkan (sambil pergi meninggalkan gue)

Dasar promodel %^**%^%^!!! Gue harus
mengulang kembali bikin simulasi itu... Tapi saking sebelnya, gue cuma ketawa. Ada aja si kejadian kaya gini..

Yang jelas, beres ujian tadi, semua orang bereaksi sama seperti gue : putus asa. Dan sejauh yang gue tau, ngga ada yang berhasil me-run programnya. Yeayyy, gue punya teman!

Akhirnya buat ilangin stres, pas pulang gue makan sama temen-temen gue di KFC. Senang deh, udah lama ngga jalan-jalan bareng temen. Trus sekarang gue bisa tidur deh. Untung gue ngga ambil kesling sekarang, kalo ngga gue besok ujian jam 7 pagi besok. Gue bisa bernapas lega, paling ngga sampai minggu depan sebelum ketemu UAS lagi.

Oh ada berita gembira, Jumat ngga ada ujian PTI 2!! Asiiik, besok malem gue bisa pulang ke Jakarta! Sekarang saatnya bersenang-senang...!!
blogger-emoticon.blogspot.com

1 comment:

riszha gandjar said...

yaaaa
pengen libur gw, ci
:D