Monday, April 6, 2009

Lidah tidak bertulang


Lagu ini saya dedikasikan untuk dosen kuliah saya, yang mengatakan bahwa ujian akan open book, namun ternyata close book


Gue merasa tertipu! Dibohongi! Hikhik, sedih deh gue... Tadi kan gue ada 2 UTS, nah UTS pertama itu sempat sih ada kabar simpang siur kalo bakal close book. Tapi gue (dan yang lainnya juga) inget ko, di kelas sang dosen pernah bilang "kalo saya sih open book, buat apa juga hapal rumus". Nah pasti langsung mikir open book dong. Mana kuliah prasyarat kuliah ini di semester lalu ujiannya openbook, jadi yaa kalo sekarang paling open book juga.

Ternyata kenyataan berkata lain...

Jam 10.05, saat asisten masuk membawa berkas ujian :
"ujannya close book ya"

Hah?? hah..?? HAHHH...????

Tengok kanan kiri, muka cengo dimana-mana, ada yang udah joget-joget, ada lagi yang mulai komat-kamit hapalin rumus. Semua berharap ada kesalahan, bakal ada ralat, tapi tak ada keajaiban macam itu di dunia nyata...

Akhirnya sekelas cuma dikasi waktu 5 menit buat belajar, dan langsung ujian.

OHMIGOTTT!! Ini parah banget loh! Gue merasa kaya dikasi janji manis, tapi tak dipenuhi *lidah tidak bertulang, gue jadi inget lagu di atas kan =P* Cara belajar buat menghadapai ujian close sama open book kan beda. Iya sih mestinya kalo gue beneran belajar, pasti ada yang nyangkut di otak. Tapi yaa mana gue hapalin rumus-rumus yang bakal keluar?

Yahh, gue juga salah sih, gue ngga bener-bener belajar. Latihan soal ya gitu-gitu aja, ngga yang "eh ini dari mana yaa dapetnya? ko logikanya begini ya?". Ya udahlah, jadiin aja ini pelajaran buat gue, lain kali harus siap menghadapi apapun yang terjadi.

Walaupun gue masi merasa dibohongi sih =P

BTW, besok gue ada UTS juga. Isinya teori semua, jadi orang-orang beranggapan pasti open book. Kata dosennya juga sih "belajar buat close book aja", berarti kira-kira open book lah yaa. Tapi gue ngga mau ambil resiko lagi deh, gue mau belajar beneran nanti malam.

2 comments:

Arkadia Merah said...

Kaaaaaaa Siiiiiii Haaaaaaa Nnnnnnnnn hanya satu kata itu ai...

Arkadia Merah said...

Kaaaaaaa Siiiiiii Haaaaaaa Nnnnnnnnn hanya satu kata itu ai...