Saturday, January 24, 2009

Orang-Orang Mencurigakan

Seperti kata bang Napi : WASPADALAH!! Banyak orang mencurigakan di sekitar kita! Berikut ini akan gue daftar orang-orang mencurigakan menurut gue :

ORANG MENCURIGAKAN 1 :
Pria yang ngga dikenal tiba-tiba SMS,ngajak kenalan, sampai ngasi tau kerjanya segala, dan template SMS yang dipakai orang ini "oh sangat alay".
Ini pengalaman gue waktu kelas 2 SMA , karena gue udah agak lupa dialognya jadi yang gue ceritain garis besarnya aja:
Malem hari pas gue lagi asik tiduran, tiba-tiba dapet SMS :
Pria Aneh (PA) : halo, ini Cici ya? Boleh kenalan ngga?
Gue : ini siapa?
PA : *dia menyebut nama tapi gue lupa*
Gue : dapet nomor gue dari mana?
PA : dari temen gue. lo anak 8 ya?
Gue : iya, emang lo?
PA : gue udah kerja, gue kontraktor lift dan elevator *sumpah dia ngomong gini*, nih sekarang gue lagi masang. Gue boleh ketemu sama lo ngga?

Gue yang curiga mikir jangan-jangan nih orang kuli bangunan yang ngga bisa bedain lift dan elevator, dan gue langsung menghubungi Cumi :
Gue : mi, masa ada syalalalala *gue cerita isi semua SMS tadi*
Cumi : Jangan ci! Jangan ketemu tuh orang, bisa bahaya!

Maka gue pun ngga membalas SMS si PA tersebut... Gue emang ogah ketemu si PA, ngapain juga coba gue ketemu sama kuli bangunan? Tapi kalo dipikir lebih lanjut, emang bener juga sih bisa jadi bahaya. Kalo taunya gue diapa-apain gimana dong? Untung Cumi menyadarkan gue... Siapa tau kan gue bisa terpengaruh sama si PA?? Jadinya gue ngga pernah bales SMS si PA lagi, walaupun besoknya dia SMS terus. Untungnya sekarang dia udah ngga pernah SMS lagi.


ORANG MENCURIGAKAN 2:
Kalau lagi di bus pagi-pagi, waspada sama gerombolan mas-mas yang ikutan turun pas lo juga mau turun. Jadi waktu gue kelas 3 SMA, seperti biasa gue berangkat sekolah naik bis 62 *jurusan pasar Minggu-Manggarai, kalo-kalo ngga tau =P* Di bus, dengan bodohnya gue buka HP dan naruh di bagian depan tas. Pas mau turun, tiba-tiba ada gerombolan bapak berkameja *pake kameja tapi tampangnya preman semua, udah gitu lusuh padahal masih pagi* ikutan turun. Gue jadi susah turun gara-gara dipepet mereka dari depan dan belakang. Akhirnya gue berhasil turun, dan setelah nyeberang, gue pun meriksa tas.

Udah ketebak kan? Ritsliting depan tas gue udah kebuka.
Dan HP gue udah ngga ada disitu...

Reaksi gue adalah bengong sesaat, mikir "sial gue dicopet", dan meneruskan naik angkot dengan tidak begitu panik....
*haha gue juga ngga ngerti napa gue ngga panik*

ORANG MENCURIGAKAN 3:
Waspada kalo lo ngeliat cowok berkulit putih, berambut agak berminyak, berkontur wajah runcing, dan mengeluarkan aura psycho *contoh: agak gelisah, rada cengengesan, tangan bergerak kesana-kemari, taulah kaya apa*. Ini pengalaman gue waktu kelas 2 SMA. Jadi pulang sekolah, seperti biasa gue naik M05 dari Samali. Angkotnya udah penuh dan gue dapet tempat duduk di pojok belakang. Di samping gue ada mas-mas berciri seperti yang gue bilang tadi.

Angkotnya masih ngetem sampai ibu-ibu depan gut nyolek paha gue n bilang :
ibu : be careful...
gue : hah? *napa nih ibu tau-tau speak inglesh?*
ibu : be careful.. man who's sitting beside you, he opens his pants
gue : .... *loading lama sampai ngerti artinya*

Mata gue pun melirik ke samping, dan benar saja... Di balik tas yang dipangku si cowok itu, tersembul sedikit ITU....!!! Ya ITU!! Tau kan apa ITU...???!! Beneran ITU!! Polos terbuka di depan gue!!

Omigot, cowok ini eksibisionis! Langsung deh gue merapat serapat-rapatnya ke belakang. Si cowo ini makin gelisah gerak sana-sini. Para penumpang satu persatu turun, meninggalkan gue dan dia! Akhirnya gue langsung "kiri bang!", tepat di depan RS Siaga, yang masih 500m dari rumah gue. Dan tau ngga, cowo ini ikutan turun juga. Arghh, langsung gue lari dari angkot itu! *sesudah bayar tentunya*

Jadi kawan-kawanku sekalian, berhati-hatilah kalo ada di jalan. Pandai-pandailah membawa diri, jangan sampai terlena oleh kejamnya dunia...Waspadalah!! Waspadalah...!!! *kaya pesan di pengajian =P*

No comments: