Tuesday, December 2, 2008

Kembali Bersama Pemodelan Sistem

Sekarang gue masi ngerjain tugas pemodelan, seperti biasa bertempat di Comlabs. Tiap tugas pemodelan, kelompok gue hampir selalu kerja di di comlabs. Alasan-alasan napa gue senang bikin tugas disini adalah :
  1. Ada akses internet *kalo di him bisa kena cumi*
  2. Tempatnya outdoor jadi ngga gerah
  3. Bisa ngeliat pemandangan

Poin 3 itu lagi gue alami sekarang.. Di meja sebelah kelompok gue, ada cowok yang lumayan oke! Wuuhuuu...!! =P Lumayan lah hiburan mata di kala suntuk tugas, hehe... Mas ganteng, negok sini dong! *dih males banget lo ci!*

Kembali ke tugas pemodelan. Jadi tugas ini adalah tugas terakhir. Kelas gue disuruh bikin laporan ttg estimasi parameter, plus gabungan semua tugas-tugas yang udah direvisi. Tugasnya mesti dikumpulin Jumat minggu depan. Padahal udah dikasi dari 2 minggu lalu.

Beneran deh ya, gue langsung ngerasa kelas pemodelan gue paling enak. Iya sih dulu kelas gue udah dapet tugas waktu kelas lain belum. Tapi tugasnya beneran satu-satu. Jadi kelas gue bikin Rich Picture dulu, trus bikin Influence Diagram, lanjut sama bikin Model Matematis, diakhiri dengan yang sekarang Estimasi Parameter. Pas bikin laporan besar, tinggal gabungin aja dari tugas dulu. Paling dikasi revisi dikit.

Kalo kelas lain, mereka langsung dikasi tugas buat bikin pemodelan dari awal. Dan waktunya sangat sedikit, cuma beberapa minggu. Banyak deh yang sampai ngga tidur ngejar deadline tugas. Mending kaya kelas gue kan, dicicil dari berbulan-bulan sebelumnya.

Pelajaran deh buat gue : jangan ngeluh, kerjaan yang dikasi ke gue belum tentu seberat kerjaan yang dikasi ke orang lain

No comments: