Thursday, October 9, 2008

(Salah Satu) Pengalaman Naas Gue

Ini pengalaman gue yang cukup menyedihkan, melibatkan seorang pengamen biola di simpang dago. Gue ngga inget pengamen biola yang mana, pokoknya salah satu di antara yang suka ngamen disana deh.

Jadi, di suatu malam minggu, gue balik dari kos Luthfia naik angkot Kalapa-Dago. Gue ngga naik angkot Cisitu gara-gara udah jam 9 kurang, jadi ngga ada angkot lagi. Kebetulan banget angkot yang gue naikin kosong, cuma gue penumpangnya. Jadilah gue duduk di deretan bangku kiri, sambil nyender di pintu. Walau si abang angkot udah ngetem berlama-lama dan melaju selambat-lambatnya, tetep aja ngga ada penumpang laen yang naik.

Seperti biasa, malem minggu macet di simpang. Di saat gue lagi BT (udah tadi angkot lelet, macet pula!), datenglah seorang pengamen biola. Pikir gue “lumayan, ada hiburan biola...”

Mulai deh dia mainin satu lagu. Tau lagu apa? Munajat Cinta – Dewa.

Pikir gue, pas banget nih pengamen milih lagu. Kan ada bagian yang “malam ini ku sendiri...”. Jadinya sambil dengerin tuh pengamen, gue ngeliat sekeliling.

Di mobil sebelah kanan, isinya cuma ada orang pacaran.

Di mobil belakang, masih orang pacaran.

Di trotoar, ada sepasang cwe-cwo jalan gandengan tangan.

Sementara gue, cuma sendirian di angkot, itu kalau si abang angkot ngga dihitung.

Dan gue baru inget klo gue masih single.

Saat gue menyadari itu, pas sekali si pengamen sudah memainkan bagian yang

“Tuhan kirimkanlah aku, kekasih yang baik hati....”

Ya ampuuuun, betapa naas diri gue!!! Sendirian di angkot pas malem minggu, dikelilingi orang-orang pacaran! Dikasih lagu Munajat Cinta dari pengamen biola! Biola pula, instrumen yang bunyinya menyayat hati itu! Gue ngerasa si pengamen itu sengaja dateng ke gue dan bilang “nih, lagu buat lo!!”

Langsung gue kasih tuh pengamen duit, tapi bukannya pergi, dia malah terus mainin lagunya sampai abis. Si abang angkot seolah mendukung dengan ngga maju-maju walopun mobil di depannya udah ngga ada. Siaaal!!! T.T

Huhu, gue ngga mau lagi dengerin para pengamen biola itu!

No comments: