Wednesday, October 8, 2008

Horee, Aku Mau Mudik!!

Awal puasa kemaren, gue sempet pulang ke Jakarta. Waktu gue leyeh-leyeh depan TV, nyokap gue nanya “kamu libur Lebaran kapan Ci?”. Gue pun jawab “Lebaran kan Rabu, Cici baru libur hari Senin, emang napa Ma?”. Nyokap gue memberi jawaban tak disangka “buat nentuin tanggal beli tiket, Mama mau ke Pontianak nih”
Haaa, ke Pontianak lagi! Biasanya gue mudik 2 taun sekali dan tahun lalu gue udah kesana. Tapi nyokap gue tiba-tiba pengen balik lagi setelah dapet kabar nenek sempet masuk RS. Asiiik, senangnya hatiku!!

Kebahagiaan gue *halah* sempet dirusak oleh perkataan nyokap gue selanjutnya :
“Tapi tiketnya mahal Ci, lagian kamu libur telat banget, kamu di rumah aja ya, kan ada mbak Sari. Nanti mama kasi duit deh”.

Gilaaa, Lebaran sendirian!! Emang mbak gue ngga mudik? Dibayar berapa juga gue ogah home alone waktu Lebaran. Ngajak bunuh diri itu namanya! Akhirnya setelah penolakan keras dan wajah memelas gue, nyokap gue pun luluh.

Jadilah, nyokap gue berangkat duluan hari Rabu tanggal 24 sama ade-ade gue, dan gue nyusul Senin tanggal 29 ma bokap. Nyokap gue berangkat pake pesawat pagi, trus gue telpon deh siangnya :
Gue : “lagi ngapain Ma?”
Nyokap : “lagi kumpul nih rame-rame, sekarang lagi mau bikin kacang mede goreng”
Gue yang iri pun ngga mau kalah : “Cici juga lagi kumpul sama temen ko, mau buat tugas!”
Selesai nelpon, gue langsung sakit hati. Sebel, kenapaaaa Jumat masi ada praktikum?? Klo ngga ada kan gue bisa cabut dari hari Rabu! Huhu sedih sekali diriku...

Pengen cepet-cepet mudik deh... Yah, sabar dulu deh...

No comments: