Thursday, July 12, 2007

Bersyukurlah....

Beberapa hari kemarin gw nonton Absolute 20/20, acara di Metro TV (gaya kan gw, nonton Metro?? Hohoho...=p). Yg gw tonton kemaren pas lagi ngebahas orang2 dengan obsesi aneh. Pengen kurus? Bukan. Pengen kaya? Bukan juga. Seks? Apalagi ini. Yang bener obsesi bwt, siap-siap ya, mengamputasi kaki mereka sendiri. Mereka ngga sakit parah, ngga mengalami kecelakaan, tapi mereka cuma pengen ngga punya kaki. Salah satu dari mereka tuh nekat merendam kakinya dalam ember penuh es, sampai kakinya frosbite, n diamputasi di RS. Jadilah dia sekarang kemana2 pake kursi roda.

Yang mau gw bahas disini adalah, kok jadi orang ngga bersyukur banget ya?? Coba deh, orang normal mana coba yang mau ngga punya kaki?? Kaki mereka kan masih utuh, lengkap, ngapain dipotong cuma demi obsesi aneh ky gitu??

Tapitapitapi oh tapi, di pikiran gw juga timbul “hei, gw kan juga pernah ky gitu!”. Maksudnya bukan motong kaki sendiri, tapi gw juga pernah korbanin hal yg gw punya demi hal2 remeh lainnya. Contoh keciiil deh, gw pernah dapet rejeki nomplok yang bisa gw pake bwt beli jas lab *jas lab gw yg lama ilang, mana mahal banget lagi, dasar dikemanain itu bayaran skolah?=p*. Sayangnya gw malah pake tuh duit pake bwt menuhin keinginan ngga kesampaian bwt beli satu buku, judulnya ngga usah dikasih tau karena nih buku isinya jelek. Beneran jelek. N sisanya gw pake bwt makan2. Coba gimana nyeselnya gw saat praktikum minggu depannya, gw ngiter2 ke kelas2 bwt nyari pinjeman jas lab?? Akhirnya ke praktikum telat, n diomelin ma guru.

Itu baru contoh kecil, klo diinget2 pasti banyak lagi lah, apalagi korbanin perasaan demi hal yg (parahnya) ngga gw suka. Intinya sih sama aja, gw juga ngga bersyukur. Bersyukur kan ngga cuma bilang Alhamdulillah, tapi gimana manfaatin yg gw punya dgn baik. Mestinya gw senang dong dgn keadaan gw sekarang. Tapi gw malah masih pengen punya ini itu yg muahhhaalll. Padahal klo gw punya juga, ngga dijamin gw ngga akan mau ini itu lagi. Dan mestinya gw malu juga sih. Gw beli baju mahal, padahal di deket rumah gw banyak orang yg, yaah, kurang mampu deh. Mestinya gw bersyukur bwt smua yg gw punya, sebelum gw nyesel karena udah kehilangan.

Gw yakin ngga cuma gw, tapi smua orang di dunia pasti pernah ngga bersyukur, atau mungkin sumur hidup ngga pernah bersyukur. Coba smua orang, termasuk gw, bisa bersyukur, pasti dunia bakal terasa lebih baik. Ngga ada iri2an, perang cuma gara2 ladang minyak *yg bukan haknya lagi, bukankah begitu Amrik??*, ngga ada orang pamer ini itu lagi, n ngga ada yg kecewa krn korbanin yg dia punya bwt hal2 remeh.

BTW, orang yg diamputasi tadi di akhir acara, termenung di tepi laut, tangannya menggenggam pasir, dan bilang gini *klo2 gw yg pikun ini masi inget* “Saya mestinya memikirkan yang saya lakukan, sekarang saya tak bisa merasakan pasir di kaki saya lagi”.



Bwt seseorang yg lagi sibuk disana :
Bersyukur juga ya, anggap aja tuh sibuk latihan bwt kerja nanti, n biar bisa diperhatiin juga kan??...=)

No comments: