Thursday, June 9, 2016

113 Thoughts I Had Doing Via Ferrata

Lebih dari sebulan lalu, gue diajak temen gue untuk via ferrata di Tebing Parang Purwakarta. Berhubung gue masih banyak pikiran (masalah yang sama seperti di post gue sebelum ini), dengan mindless gue iyain aja ajakan itu. Pikiran gue mayan lah ada kegiatan fisik untuk mengalihkan perhatian, walau gue sama sekali ga kebayang trek via ferrata di Purwakarta ini kaya apa. Dan ternyata via ferrata itu.. yah.. kesan gue bisa dibaca di post berikut, inspired by buzzfeed of course.

note: by mas I mean mas-mas guide

1.  Tempatnya jauh juga, bermobil 2 jam dari Jakarta
2.  Oh jadi ini tebingnya. Hm tampak tinggi. Hmm kenapa gue tertarik ikutan ini ya
3.  Mas, gue akan mempercayakan hidup gue ke peralatan ini jadi tolong pasangin dengan baik dan benar
petualang ala-ala
4. "Untuk menuju tebing, kita akan melewati hutan bambu yang banyak nyamuk" yha gpp anggap aja cobaan pertama
5.  Yak langkah pertama. How I feel so brave.
6. Taruh talinya di atas lengan, panjat, panjat, panjat, buka lagi pengamannya, sangkutin lagi. RepeatEasy peasey.
7.  "ayo mbak dorong badannya ke belakang!" okay "tangannya lepas!" bhay
8.  Maaph mas ternyata gue ga percaya-percaya amat ma alat ini sampai lepasin tangan pun gue ga sanggup
9.  Woah tetiba udah 25 meter aja.
10. APAAN NIH kenapa tangganya tetiba miring
11. APAAN LAGI NIH udah miring terus jarak tangganya makin jauh
12. What am I getting myself into sih
13. Dengan ini gue nyatakan trek miring adalah trek laknat
14. Gua harus pegangan kemana nih??!
15. MAAAS jangan pergi jauh-jauh sini bantuin gua!
16. Waduh macet. WADUH pijakan gue kenapa sempit amat.
17. Please yang di atas please jalan jangan biarkan gue terjebak di kelaknatan ini.
18. Wah gue mulai panik.
19. Woah pemandangannya bagus juga ternyata. Panik seketika ilang.
20. Sempet-sempetnya ya foto-foto di tengah kepelikan ini
cheers
21.   INI KENAPA TREKNYA MIRING LAGI HAH??
22.   Pelan.. pelan.. panjat pelan-pelan... You can make it Ci.
23.   Kalo lo bisa menaklukkan ini, yang bikin lo stres ga ada apa-apanya. Repeat each step.
24.   Hamdallah sampai juga di puncak!
25.   125 meter yuhuuu! I'm so proud of myself.
26.   Oh bebatuan padat betapa senangnya aku menginjak dan mendudukimu.
27.   Mayan lah ya bisa foto rame-rame disini.
rame
28.   Abis ini tinggal turun aja kan?
29.   Bentar-bentar ini apa ko ada trek mendatar.
30.   Gue harus melewati trek mendatar ini??! Like how??
31.   This photo of my friend Nohan sums up how I feel walking this trek
DIE aja
32.  MAAS pokoknya lu harus nemenin gua selama trek ini!!
33.  But this is a nice photo material TBH
di balik senyum lebar terdapat jiwa yang bergetar
34.   Fotonya bagus tapi aku nangis je melewati trek laknat ini
35.   What am I getting myself into sih??
36.   Speaking of laknat, ternyata trek mendatar lebih laknat dari trek miring
37.   HAH APAAN NIH kenapa tetiba ada tangga turun
38.   Can this trek be anymore laknat?
39.   Daaan mendatar lagi huhu kapan ini akan berakhir
40.   Yaampun ada goa basecamp! Hamdallah bisa duduk
41.   Someone please tarik tangan gue, gue udah terlalu lelah buat manjat ke gua
42.   Mayan lah bisa foto chilling di tebing ala anak burung kondor
anak burung kondor
chilling
43.  BTW ini juga spot yang bagus buat foto ala-ala
Purwakarta Next Top Model
44.  Enough foto-foto sekarang waktunya turun
45.  Kembali lagi ke tangga turun, yasalam kapan ini akan berakhir
46.  Ketemu lagi sama goa anak burung kondor, namun kali ini hasrat foto udah musnah
47.  Oke gue udah siap untuk turun. Lewat mana ya btw?
48.  hah
49.  SERIUS
50.  SERIUS INI MAS?
51.  BENERAN TURUNNYA PAKE TALI??
52.  Ini 150 meter loh
53.  Terus sendirian
54.  Kelar sih ini
55.  DIE
56.  Aku nangis je
57.  "mau lewat sini atau balik lagi naik tangga mba?" mas kenapa u memberi pilihan yang sulit
58.  Gue bengong dulu ngumpulin nyawa boleh ngga
59.  Ternyata di atas laknat masih ada yang laknat
60.  Okeh gue mengamati dulu orang-orang yang turun
61.  Yaampun mba Enggar berani beudh
62.  Yaampun si Kriskrop berusaha berani beudh
63.  Yaampun si Zekri pucat beudh
64.  Giliran gua
65.   Bye world
66.  "Mas pelan-pelan yaa plis pelan-pelan"
67.  "kakinya 90 derajat mba" MAS dunia gua lagi terbalik 180 derajat bisa-bisanya u minta aneh-aneh!!!
68.  Sebelum turun foto dulu dengan senyum palsu
penuh kepalsuan
69. Langkahkan kaki ke belakang.. jangan nengok ke bawah.. Langkahkan kaki ke belakang... jangan nengok ke bawah...
70. "Mba ke kiri dikit!" yha gimanalah mas gue ketiup angin!
71. "MAS PELAN-PELAN DONG"
72. HANJRIT tebingnya cekung dong kaki gue jadi ga napak
73. That was the most serious mini heart attack I've got in my life
74. HANJRIT ga napak lagi
76. Manah katanya turunnya cuma semenit
77. WHOAAAA
78. "mba ga apa-apa?" MENURUT U GIMANA MAS barusan mas di atas ngelepas tali gue!
79. Gue pikir gue bakal terjun ke bawah HUHUHU ternyata mendarat di pos berikutnya
80. Walaupun udah deket tapi ga gitu juga caranya
81.  "Duduk dulu mba" plis mas bimbing gue, gue udah ga bisa gerak
82. "Ayo mba turun lagi" bentar mas gue ngumpulin nyawa dulu
83. Okeh makin cepet ini kelar makin bagus
84. Kalo gue bisa melalui ini, yang bikin gue stres ga ada apa-apanya
85. Langkahkan kaki ke belakang.. jangan nengok ke bawah.. Langkahkan kaki ke belakang... jangan nengok ke bawah...
86. Wait, kaki gue napak di bebatuan datar. Apakah ini pos berikutnya?
87. "AYO MBA TURUN LAGI" teriak mas sigap di pos atas
88. "SENDIRIAN AJA NIH MAS??" teriak gadis blank di bawah
89. "IYA CEPETAN" teriak si mas sambil mengulur tali dengan semena-mena
90. Langkahkan kaki ke belakang.. jangan nengok ke bawah.. Langkahkan kaki ke belakang... jangan nengok ke bawah...
91. Ini kenapa berasa lama banget sih?
92. Maygat gue ketiup angin
93. Maygat ini kenapa talinya makin cepet
94. Maygat WHAT AM I GETTING MYSELF INTO sih??
95. "Ciciiii!" hah siapa tuh yang manggil gue dari bawah
96. Oke gue nyesel nengok ke bawah
97. Jalan lagi ngga abis-abis
98. "MAAAS PELAN-PEL..." loh kaki gue ko napak
99. UHUHUHU gue sampai di bawah
100. Sampai dengan selamat dan utuh please note
101. Hamdallah
102. Hamdallah banget
103. Gue jalan masih wibbly wobbly tapi nevermind yang penting gue napak daratan
104. Yang penting selesai
105. Gue pikir goa Jomblang sudah ekstrim ternyata ini jauh lebih ekstrim
106. Kemarin siapa tuh yang ngajak manjat 300 meter?? DIE AJA
107. Pada akhinya doing via ferrata is the most questionable decision I've made in my life
108. I'm glad I did it but that was too intense for my poor heart
109. Darn you broken heart gue jadi melakukan hal-hal aneh di hidup gue
110. Yha namanya juga pengalaman
111. Dan gue jadi punya foto-foto kece
112. Tapi ngga lagi-lagi deh sekali aja cukup
113. Bye Tebing Parang I see you no more!

No comments: