Thursday, October 8, 2009

Tripping Trip

Nanti kalo gue udah lulus, gue mau jalan-jalan keliling Jawa ikut jalur Anyer Panarukan-Daendels...

Abis itu gue mau ekspedisi ke pedalaman Kalimantan, yaitu ke kota (eh ini bisa dibilang kota ngga yaa?) tempat bokap gue ditugasin dulu...

Nama kota gue Serawai, tampaknya ngga ada di peta di atas, hihihi... Pokoke kota kedua sebelum perbatasan Kalteng deh, nun jauh di ujung kanan sana...

Tentang kota ini, gue cuma inget samar-samar. Abis gue disana kan cuma sampai umur 4 tahunan, sampai masa tugas bokap gue selesai. Kalo dari cerita nyokap gue, dulu perjalanan kesana gila-gilaan. Naik bis 16 jam ke kota Sintang (dengan kondisi jalan rusak berat, tentu), terus dilanjutin naik speedboat 6 jam. Tapi naik speedboat ini juga tergantung kondisi sungai, kalo lagi bahaya ya mesti ke ibukota kabupaten Kapuas Hulu selama 2 jam, terus baru naik speedboat lagi selama 8 jam.

Menantang kan perjalanannya?

Hehe, tapi itu dulu.. Sekarang katanya sih udah ada jalan darat. Gue sih pengennya kesana lewat jalan darat, pulangnya baru lewat jalan sungai.. Hihi, sekali-sekali gue kan mau jadi petualang...

Kalo gue udah kerja dan punya waktu luang, gue mau jalan-jalan keliling Indonesia, utamanya kesini.

Naah baru deh, kalo gue udah kerja terus dapet buanyaaak duit, gue mau keliling Eropa. Hmm, ngga seluruh Eropa sih, yang pengen gue datengin tuh:
Barcelona - London - Paris - seluruh Itali - Praha - Vienna - Moskow

Kalau gue udah agak tua dan masih punya banyak duit, gue pengen jalan-jalan kesini:
ini Nepal.. Pemandangan disana bagus looh, enak kali yaa buat ngedemin hati yang lelah makan asam garam kehidupan (bahasa gue sok tua deh).

Ahhh lupa, ada tujuan yang jadi prioritas utama gue! Setelah gue udah punya duit dan sebelum ke Eropa, gue HARUS kesini dulu:

Hmm, asik juga mengkhayal buat jalan-jalan. Apalagi sekarang gue mengkhayalnya di tengah sibuk mikirin topik tugas KPE, hehe..

No comments: