Thursday, April 30, 2009

Komentar untuk Kuliah

Kuliah yang paling gue suka adalah PPC, matrek, dan (percaya ngga percaya) PTI. PTI yang praktikum, bukan yang pengantar. Haha, padahal bikin capek ya... Tapi PTI sangat membantu gue dalam "ooh, ternyata TI yang sebenarnya kaya gini"

Textbook paling berguna : Probability and Statistics for Engineer and Scientist - Walpole
Textbook paling tidak berguna : Cost Accounting. Arrggh, padahal udah beli 90ribu!!

Gue ngga hoki di kuliah yang berhubungan sama komputer, kaya logprog, DPTI, atau simkom. Gue kalau latihan sendiri rasanya bisa-bisa aja. Tapi begitu ujian.. dingg... gue ngga tau harus ngapain. Parah deh pokoknya.

Trauma sama kuliah Anabi dan PSKE. Ngga heran lah yaa...

Gue merasa sangat bersalah sama dosen simkom gue. Abis UTS, gue jadi males-malesan dan jarang merhatiin di kelas. Kelas Selasa gue ngantuk, kelas Kamis gue pake buat belajar praktikum. Gue belum install programnya pula. Padahal dosen gue baik banget. Beneran deh, minggu depan gue harus belajar yang bener di kelas. Maafkan saya pak..

Merasa praktikum elektro bikin gue capek. Padahal cuma duduk dan colok kabel doang kan yaa. Tapi entah kenapa bikin kepala pusing, badan capek, dan tangan pegal. Lebih capek deh dari praktikum prosman, matrek, PTI, DPTI, dan logprog. Kenapa yaa? Karena gue sebel sama kuliah elektro kali yaa?

Pendapat gue tentang kalkulus 1, kalkulus 2, matriks vektor, dan kalkulus 3 adalah...
bahasa halus : mungkin nanti gue tau gunanya apa
bahasa kasar : iihh, cuma kuliah pengisi waktu kosong...
Oh oke, gue ngga suka kuliah-kuliah matematik. Menurut gue abstrak, ngga practical, dan ngga banget. Iya sih dari mavek bisa tau OBE, tapi OBE doang sih menurut gue bisa diajar di kelas OR. Seminggu buat ngajar OBE kayanya bisa deh... Kalkulus 1 dan 2 okelah buat TPB, yah nyamain ilmu anak SMA lah. Tapi kalkulus 3... OH NO!!! Mending 3 SKS dipake buat kuliah pilihan TI yang jauuuuh lebih guna.

Berharap gue bisa punya IPK bagus dan lulus tepat waktu (2010, amiiin...), dan dapet S2 di Jepang (amiiiin lagi...)

No comments: