Monday, December 1, 2008

Bagai Disambar Petir di Siang Bolong

Oke, judul tulisan gue kali ini sangat lebay. Tapi intinya gue lagi kaget. Bayangin hari dimana gue lagi hepi, dan gue lagi jalan-jalan di gedung TI. Entah kenapa hati gue tertarik buat masuk ke TU. Mata gue pun ngeliatin papan pengumuman, berharap ada berita gembira kaya “hari ini kuliah ditiadakan” atau “libur dimajukan dari tanggal 1 Des-31 Jan”. Tapi yang ada pengumuman-pengumuman lama yang udah pernah gue lihat, dan satu pengumuman ini :

“Jadwal Ujian Semester I 2008/2009”

Gue berpikir “buset, jadwal UTS ngapain masi dipajang?”

Setelah gue perhatian dengan lebih baik *susah, tulisannya kecil semua, sangat tidak PSKE deh*, gue baca tulisan :
“Pengantar Ekonomika, 15/12/08, 12.30, 2 jam”

15 Desember 2008, hmm… HAAAAHHH..??? NGGA SALAH??!! Itu berarti UAS, bukan UTS!!!

Gue pun membaca semua jadwal yang lain :
“Estimasi dan Analisis Biaya, 15/12/08, 09.15, 3 jam”
“Ekonomi Teknik, 16/12/08, 07.00, 2 jam”
“Perencanaan dan Pengendalian Produksi, 17/12/08, 07.00, 2 jam”
“Penelitian Operasional II, 19/12/08, 07.00, 3 jam”
“Perancangan Teknik Industri, 05/01/09, 09.15, 2 jam”
“Pemodelan Sistem, 09/01/09, 07.00, 3 jam”

HAAAH…??! *gue terkaget-kaget lagi* Kenapa ada 5 ujian sebelum libur?! Ujian PPC juga! Padahal PPC gue ngga ngerti apa-apa! Gue udah bayangin liburan akan gue habiskan dengan belajar. Di rumah gue akan menahan semua godaan biar gue bisa belajar, demi suksesnya UAS. Ternyata kenyataan berkata lain! Banyak UAS yang ternyata sebelum libur! Dan kenapa UAS PIE dan Anabi ada di hari yang sama? Tidaaak…!! Gue ngga ngerti apapun tentang Anabi! Gue udah sebulan ngga masuk kelas PIE! *dosen Anabi gue jarang masuk, trus 2 minggu ngga ada kuliah PIE plus gue ngga masuk 2 minggu lainnya*.

Napas Ci, napas, jangan terlalu shock..

Gue berharap banget dosen-dosen yang jarang masuk (Anabi, PIE, dan OR) akan ngundurin waktu ujian. Tapi kenyataan juga berkata lain. Hari Selasa di kelas OR :
Dosen : “kita ujian tanggal berapa? 17? Ngga akan diundur ya, saya ngga mau kalian liburan masih bawa buku”
Gue (dalam hati): “yaah siaul, eh tapi berarti ngga ada tugas besar dong, kan ngga sempet waktunya”
Dosen : “tapi tugas masih ada”
Gue : ...?????!!!

Ampun Bapaaak, kenapa bisa baca pikiran saya? Gue langsung mules inget semua tugas gue. PTI masih 1 modul, Pemodelan harus direvisi dan dikumpulin minggu depan, ini lagi OR dateng dari langit…

Tapi ya sudahlah, toh bukan cuma gue yang ngalamin, tapi 200an orang lainnya sesama TI06. Jadi yaa, sempetin lah waktu buat belajar! Jangan tidur mulu! Jangan inget si pinter jilid dua dulu! Nilai UAS kalo bisa lebih bagus dari nilai UTS… Oceoce??

No comments: