Friday, January 25, 2008

IPku Aneh!!!

Hua!!! Semester 3 akhirnya tamat! Nilai gw ya begitulah, butuh perjuangan ekstra keras. Kayanya nilai gw emang fluktuatif banget deh tiap semester. Fluktuatifnya gila soale naik turunnya jauh banget. Udah kaya BKA-BKB, ga ada yg rata-rata. Ampun deh...

Coba deh ya, semester 1 IP gw 2,72. Ini gara2 gw sering banget sakit, n ada masalah yg lumayan nyita pikiran gw (padahal klo dipikir2 lagi ini masalah konyol). Puncaknya gw ngga ikut 3 UAS gara2 HEPATITIS A! Sumpah gw ngga mau lagi makan di warung deretan depan atw belakang kampus...

Semester 2 ada kesibukan bernama PPAB, tapi ga tau napa nilai gw malah naik smua. IP gw jadi 3,56. Tuh, beda jauh banget kan ma semester 1?? Naik 0,84 gitu! Kayanya semester ini gw emang lagi on fire, lagi fit n otak gw jalan banget. Plus sedikit hoki krn gw bingung ko bisa ya nilai ujian DPTI gw bagus.

Nah semester 3 ini, nilai gw turun lagi deh jadi 3,15. Nilai mektek aja mesti nyolek2 asisten dulu biar jadi A. Untungnya beneran dikasih A, tp sbg bayaran nih orang minta dideketin ma temen gw yg ga gw kenal dekat. Yee, gimana cara coba?? Trus probstat yg bikin gw ketakutan setengah mati, gw takuuut banget ga lulus. Tapi Alhamdulillah gw lulus, dan sekarang gw mengerti betapa berartinya nilai C! Blum PSKE, prosman, n praktikum prosman yg magic banget... Tapi yang paling oce sih nilai akhir matrek gw yang 74, perbatasan banget kan. Tapi setelah gw ketemu pa’Bambang, naik deh dari B jadi A. Sumpah gw jadi ngefans gini ma pa’Bambang, baik n bijaksana banget nih dosen. Gw mau deh jadi anak walinya, soalnya ma dia kemaren gw dapet nasihat2 oke tapi ngga ngebosenin atau menggurui.

Setelah gw analisis napa nilai gw turun, sebenarnya gw ga ada masalah ma matkul non TI. Gw yakin ko, klo gw blajar lebih bwt mavek (usaha gw di matkul ini emang rada kurang) gw bisa dapet A. Klo gw hoki di matrek+mektek (ngejawab detail, teliti, n si asisten motong nilainya ga jahat), gw ga perlu ngadep dosen n asisten. Apalagi praktikum prosman yg cuma joget2. Masalahnya ya di matkul TI, gw ga tertarik! Jadinya gw males blajar deh. Dosennya ngga enak, n gw ngerasa kurang interest aja. Napa yaa?? Ya mungkin krn gw blm tertarik banget ma TI kali yaa... Nilai matkul TI gw ngga pernah ada yg A. Mungkin ini juga yg bikin nilai matkul TI gw sampai sekarang ngga pernah dapet A.

Hmm, gw sih pengennya semester 4 gw bisa naik lagi, klo bisa lebih tinggi dari semester 2. Biar IPK gw taun ke2 bagus kan??? Tapi gw juga ngga pengen IP semester 5 turun jauh. Gw harus menghentikan siklus ini!!! Gw pengen nilai gw stabil, ga naik turun terus. Tapi stabilnya juga stabil bagus lah... Tapi bisa ga dengan niat gw bwt ngambil 21 SKS, trus jadi asisten fidas+DPTI?? Bisa laaahhh.... Doain gw ya smoga gw sukses!!!

No comments: