Friday, January 8, 2010

Bye 2009, Halo 2010!

Rasanya udah lamaaa banget gue ngga nge-blog. Maklum, kuliah gue sebulan terakhir ini lagi gila-gilanya. Ngurus diri aja ngga bisa, apalagi ngurusin blog. Tapi sekarang waktu gue udah kosong, dan bisa posting lagi, yeahhh… Dan postingan pertama gue di tahun 2010 akan gue isi dengan, jeng jeng jeeeng, so called “kesan 2009” dan “resolusi tahun baru”.


Overall, keseluruhan 2009 tahun yang menyenangkan. Hmm, sebenernya banyak sih yang bikin capek, kesel, sakit (sakit badan, maksudnya), sampai makan hati. Cuma entah kenapa, gue udah bisa menganggap hal-hal nyebelin itu sebagai sesuatu yang nambah pengalaman hidup gue. Yaah, sesuatu yang positif lah. Mungkin ini pertanda gue udah tua kali yaa? Hehe..


Banyak banget hal berkesan di 2009. Misal kuliah RL (kuliah terabstrak seumur-umur gue di ITB, ROFL), LSP dan segala kesibukannya, dan yang paling berkesan: tiring-semester 7-but-somehow-fun. Belum termasuk hal-hal seperti gue reconnect sama temen-temen lama, kenal dan deket sama orang-orang baru, dan gue dapet beberapa pelajaran berharga dalam hidup (halah bahasa gue). Dua pelajaran paling berharga adalah: gue bisa melihat sesuatu dari sudut pandang lain (yang terkadang malah membuat gue jadi orang yang makin skeptis, LOL), dan gue selalu bisa mengikuti passion gue untuk bikin gue bahagia.


Segitu aja deh tentang 2009, soalnya kepanjangan kalo gue tulis satu-satu. Buat 2010, gue punya banyak harapan, dan beberapa di antaranya mungkin akan sangat berpengaruh di hidup gue. Langsung aja deh gue list apa aja resolusi gue:


Lulus Juli, harus deh. Mmh, ngga harus mati juga sih, tapi yaa sangat-sangat-sangat diusahakan. Soalnya target ini udah ditetapin sama nyokap, dosen pembimbing gue, dan diri gue sendiri. Kalo bisa lulus ontime, ngapain dilama-lamain?


Dapet beasiswa S2 ke luar. 16 tahun gue ngerasain sekolah di dalam negeri, sekarang waktunya gue sekolah di luar negeri, hehe.. Sebenernya alasannya ngga itu juga sih, sebisa mungkin gue cari universitas yang lebih bagus dari yang sekarang. Lagian hidup di luar negeri bisa jadi pengalaman hidup gue.


Sholat 5 waktu, maksudnya bener-bener 5 waktu. Nah yaa Ci, udah berapa kali coba taun 2009 kelewat sholat subuh?


Les TOEFL. Sebisa mungkin mulai Januari ini. Ayoo cari-cari info tempat les apa yang bagus!


Punya ilmu baru. Haha, resolusi ini agak abstrak. Gue pengen punya kemampuan yang bener-bener lain dari ilmu TI yang gue punya. Dan gue mesti punya passion sama ilmu tersebut. Contoh: lanjutin nihongo, deutsch, atau italiano gue, belajar berenang (ini bukannya resolusi taun lalu yaa?:P), belajar photo editing (gue udah ketagihan sejak liburan kemaren) dan sejarah Mesopotamia.


Resolusi gue cukup segitu aja sih. Resolusi “berubah menjadi lebih baik, lebih bijak, lalala” udah ngga perlu gue tulis lah yaa. Bukan berarti gue udah jadi orang baik, bijak, lalala, tapi semua juga tau kalo tiap orang mesti berubah ke arah yang lebih baik.

Yah, semoga tahun 2010 bisa lebih menyenangkan dari 2009, bahkan kalo bisa lebih menyenangkan dari 2008


No comments: