Friday, October 17, 2008

Pengen Kerja Deeeh

Tadi siang gue datang ke Titian Karir ITB. Jadi itu acara pameran kerja dimana yang minat bisa langsung apply saat itu juga. Perusahaan yang ikut banyak, kaya Chevron, Bank Mandiri, Accenture, sampai Mattel. Rame banget deh disana, gue sampai ketemu banyak orang yang gue kenal. Ada si Pinter juga loh! Hehehe...


Hasil dari gue dateng kesana adalah, selain setumpuk brosur, juga motivasi kuliah gue yang makin meningkat. Gue jadi pengen cepet lulus, terus masuk dunia kerja. Kayanya menantang, seru kali bisa langsung aplikasi ilmu yang didapet dari kuliah. Gue jadi menganggap orang yang kerja itu keren, dan niat gue buuat langsung S2 pun terlupakan =P Motivasi gue buat dapet nilai bagus juga naik, gara-gara banyak banget yang tadi ngasi syarat IPK>3. Iya sih IPK gue Alhamdulillah udah lebih dari 3, cuma klo gue tingkatkan lagi kan pasti lebih gampang juga pas gue nyari kerja, soalnya perusahaan yang bisa gue masuki jadi lebih banyak.


Gue jadi inget kata kakak gue. Dia sering banget cerita pengalaman kerja dia di Epson. Mulai dari sering lembur, berantem sama trainer, sampai digodain mbak-mbak operator. Itu sama aja bukan kaya kuliah, dimana gue bisa ketemu beragam orang dengan beragam pemikiran. Cuma mungkin kalo kerja orang beneran jadi individualis kali yaa. Okelah kerjasama selama bisa nguntungin diri sendiri. Terus katanya juga kalo kerja itu lebih stres dari kuliah. Kalo capek kuliah, bisa cabut dengan enaknya. Tapi klo capek kerja, sekalinya cabut potong gaji, atau malah langsung dapet peringatan. Bener juga sih, mana ada coba orang yang makin dewasa makin nyantai, pasti tanggung jawabnya makin banyak.

.

Yaahh, tapii kayanya niat kerja gue harus dipendam dulu. Gimana mau kerja, sekarang aja masih harus bikin perhitungan PTI, hehe... InsyaAllah deh, dua tahun lagi =) Doakan gue yaa...

No comments: